Kabar Desa

Kabar Detail

Ganjar Pranowo Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Kendal Masa Jabatan 2021-2026

  • 27/02/2021
  • pidodokulon

Kendal - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih pada Pilkada Tahun 2020 yaitu Dico Ganinduto, B.Sc dan H. Windu Suko Basuki, S.H resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kendal masa jabatan 2021-2026, Jumat  (26/02/2021) di Gedung Gradhika Bhakti Praja Provinsi Jawa Tengah.

Dico Ganinduto, B.Sc dan H. Windu Suko Basuki bersama dengan 16 pasang kepala daerah lainnya dilantik secara langsung oleh Gubernur Provinsi Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P dengan memperhatikan protokol kesehatan yang sangat ketat.

 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, juga melantik 14 pasangan kepala daerah terpilih lainnya yang dipandu secara virtual. Dalam sambutannya, Ganjar berpesan agar kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah dilantik dapat menjalankan program pembangunan di tingkat kabupaten dan kota.

“Saya minta untuk mendukung berbagai program pembangunan daerah, khusus di Jawa Tengah, di kabupaten/kota panjenengan semua,” pinta Ganjar. Menurutnya, ada banyak masalah yang mesti segera diselesaikan. “Ada stunting yang masih menjadi PR, ada lingkungan yang harus kita tata, ada problem-problem ideologis yang seringkali muncul dalam kelompok komunitas kecil yang tidak sesuai Pancasila,” tambahnya.

Usai acara pelantikan, Bupati Kendal, Dico Ganinduto menyempatkan diri melalui media untuk mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kendal yang sudah mendoakan dan mendukungnya hingga pelantikan berjalan dengan lancar.

"Syukur alhamdulillah hari ini kami sudah dilantik, dan acara berjalan lancar, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kendal yang dulu memilih maupun yang tidak memilih, karena sudah waktunya sekarang bersatu untuk kemajuan Kendal kedepan. Saya juga mengucapkan terima kasih karena pelaksanaan Pilkada di Kendal berjalan lancar, aman dan tertib yang menandakan demokrasi semakin baik di Kendal ini. Semoga Kabupaten Kendal bisa akselerasi, bisa maju lebih baik lagi, dan insaAllah masyarakat Kendal bisa lebih sejahtera," ujarnya Dico.

Bupati Kendal juga tak lupa untuk memohon doa, dukungan, dan dorongan baik kepada masyarakat Kendal, OPD Kendal maupun Forkopimda Kendal agar bersama-sama bisa bekerjasama untuk mewujudkan visi-misi dan program pembangunan Kabupaten Kendal kedepan, agar lebih baik seperti yang diharapkan.

"Saya mengajak Bapak-Ibu semua dan warga Kendal untuk tetap bergandeng tangan dan bermitra, serta bersama dalam membangun Kabupaten Kendal sesuai visi-misi dan program pembangunan," ajak Bupati Kendal.

Senada dengan Bupati Kendal, Windu Suko Basuki yang baru saja dilantik sebagai Wakil Bupati Kendal mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kendal atas dukungan yang diberikan selama ini.

"Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kendal yang terus mendukung dan mendoakan kami, sehingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal berjalan baik, dan harapanya dengan adanya Bupati Kendal dan Wakil Bupati Kendal yang baru akan menambah energi positif, dan insaAllah kedepan Kendal bisa lebih baik dan masyarakatnya akan lebih sejahtera," ujar Wakil Bupati Kendal.

Sementara, Kepala Seksi Infrastruktur Teknologi Informasi Diskominfo Kendal, Ahmad Syahrul mengatakan, pihaknya akan tetap mengikuti acara pelantikan dan pengangkatan sumpah Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni Dico M Ganinduto-Windu Suko Basuki melalui zoommeting yang akan dilaksanakan di Pendopo kendal.

“Acara Pelantikan dan pengangkatan sumpah oleh Gubernur Jateng yang dilaksanakan secara virtual, kita akan tetap mengikuti dengan melalui zoommeting yang akan dilaksanakan di Pendopo Kendal. Dalam acara itu kita juga akan menerapkan protokol kesehatan dan undangannya pun terbatas,” terang Ahmad.

Ahmad melanjutkan, pihaknya juga menyediakan layar monitor di pendopo untuk menyaksikan langsung prosesi pelantikan bagi para tamu undangan. 

“Bagi kepala para OPD dan camat bisa menyaksikan secara langsung melalui youtube di kantor masing-masing,” pungkasnya.



Share