Kabar Detail

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Bersama Forkompincam Patebon, Masih Banyak Warga Belum Patuh.

  • 07/09/2020
  • pidodokulon

pidodokulon.desa.id , Tim Forkompincam Patebon didampingi Kepala Desa dan Perangkatnya lakukan sidak penegakan protokol kesehatan di lingkungan sekitar desa Pidodokulon pagi ini, senin (07/09).

 

Sebelum Pelaksanaan sidak tersebut, tim terlebih dahulu melakukan koordinasi pelaksanaan yang didahulu dengan sambutan dari Camat, Danramil, juga dari Polsek Patebon.

"Protokol Kesehatan harus kita patuhi mengingat  makin meningkatnya jumlah positif Covid-19, hal ini sesuai dengan Peraturan Bupati No. 67 yang mana ada pengenakan denda senilai 200 ribu dan sanksi sosial yang lebih tegas, serta denda maksimal 500 ribu bagi pelaku usaha yang melanggar protokol kesehatan. " kata Bapak Mugiono, S.sos dalam sambutannya.

Selain itu, Kepala Danramil dan Kapolsek Patebon menegaskan bahwa kegiatan hari ini adalah bentuk kesiplinan adanya PERDA No. 51, PERBUP 57, PERBUP 67 yang harus ditegakkan kepada masyarakat dari lingkungan terkecil seperti RT, RW, dan Pemerintahan desa agar supaya membiasakan warganya untuk melaksanakan 3M yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Memakai Masker kemanapun, dan Menjaga Jarak. 

Pada sidak tersebut, puluhan warga terjaring belum mengenakan masker dan masih menyepelekan protokol kesehatan. Tindakan selanjutnya puluhan warga tersebut dibawa ke aula Balai desa Pidodokulon guna mendapat pembinaan.



Share